Sunday, November 05, 2006

Back to Kampong trip Day 2 (30 oktober)

Abis adzan shubuh dah bangun (jaim dikitlah depan mertua), laper euy. Photobucket - Video and Image Hosting
Nenek membelikan kita Sate Kutar dan Mie Goreng untuk sarapan.
Sate ini unik karena isinya 2 tusuk sate ayam, plus ayamnya, toge dan pucuk ubi (daun singkong) disiram kuas seperti sate padang. This food was named after the inventor, tapi Cik Kutar ini udah pass away dan usaha masak memasak diterusakan si anak. Ipar gue dengan sangat sopannya menuangkan sepiring Mie Goreng . niy Mie dibuat sendiri ama penjualannya, gede2x bow. (foto ndak ada, udah keburu dimakan). Abis juga siy ama gue. ;)

Ini foto didepan ruko (datuk punya warung) arah ke sungai Kuantan.

Photobucket - Video and Image HostingPhotobucket - Video and Image Hosting

Kebetulan hari senin adalah hari pasar di Cirentie (tiap kecamatan hari pasarnya beda-beda), gue pengen liat suasananya. Untungnya nenek baik hati Photobucket - Video and Image Hostingdan tidak sombong rela menjaga cucunya yang paling kecil . Jadilah saya, kezia, pipin, nindya dan ibunya nindya jalan2x ke pasar (istilahnya untuk jalan-jalan adalah raun-raun sounds near to round-round yah? Apa emang dari situ?) .
Penduduk dari kampung lain, naik motor yang sudah dimodifikasi, sehingga beberapa orang bisa sekali angkut. Kezia minta naik keesokan harinya.
In my surprise di Pasar ini ada buah import juga, duh ngapain juga gue bawa buah botolan gerber dan healtytimez buat Kevin ya, mana sebotolya hampir 20 ribuan bow (sayang anak, sayang anak B-),jangan diungkit).

Photobucket - Video and Image HostingPhotobucket - Video and Image Hosting

Musim duren bentar lagi, udah ada yang jualan walaupun durennya belum banyak. Gw melihat vas bunga kayak gambar diatas neh, waktu pertama kali ke rumah Picky, gue pikir ipar gue boleh ngembat dari Polantas, kayak pembatas di jalanan bukan? Hihihihi
Vas bunga (bunga plastik) disana emang kayak gini neh.
No pictures taken selanjutnya, karena kezia kepanasan dan malas jalan, silakan dipikir apa yang saya lakukan setelah itu. ;;)
Abis ke pasar, kami ke sungai, disebrang ada pulau.

Photobucket - Video and Image Hosting


Untuk ke pulau sebrang vv ada perahu kecil bermotor yang namanya Kompang. The fee is seceng sekali jalan. Jangan berharap dapat life vest ya, nah . tau pan orang Indonesia, safety comes later lah! Saya ngga berani berdiri depan kompang, takut nyebur, ngadem di dalam aja deh.


Photobucket - Video and Image HostingPhotobucket - Video and Image Hosting

yang pake jilbab pink itu, mak Cik Erni, mamanya Kak Nindya.

Setelah turun dari kompang, we’re heading home, tapi beli aksesoris dan macam2x. Mana Kezia nagih balon lagi. Trip ke Pasar gue tutup dengan meminum segelas ES Tebu, segar.
Pulangnya nenek menstrap gue suruh masak :D, doi ke pasar beli ikan patin dan udang. Jadi kami mau masak patin bakarm asam padeh patin, dan gulai udang.
Kata nenek, kalo ikan bakar enaknya dari badan si ikan, kalo bikin asam padeh baru deh dari kepala ama buntutnya. Biar kata bumbunya cuma bawang merah, putih ,jahe, kunyit, cabe merah kriting dan cabe rawit, rasanya sedep banged *ngeces*. Seember kuah asam padeh abis ama gue seorang.
Bikin gulai udang, kelapanya ngga dijadiin santan, diulek sama bumbu2xnya langsung.
Ikan patinnya ngga bau amis lho, ikan sungai siy, Kezia abis 1 potong gede tuh ikan patin bakar emaknya Kezia jangan ditanya ya, pa lagi dicocol sambal buatan nenek, dooo leker abessss.
(resepnya kapan2x yak)
Abis makan siang, hendri and his siblings nyante2x di rumah belakang (rumah adek ibunya), gue kembali jadi Upik Abu, orang2x istirahat gue sibuk mencuci dan mensetrika baju, Meanwhile, Kevin males makan dan hidungnya meler. Kezia? Doo, seneng banget doi banyak kawan. Doi minta ke pasar lagi beli gelang seperti sepupunya, jadilah saya balik kepasar lagi (dan beli es tebu lagi)
Sorenya, dengan seragam hasil hunting di Pasar Blok A Tanah Abang, kami berkunjung ke rumah para relative, sempet balik rumah dulu buat makan malam. Ini foto di rumah mak onga, kakaknya datuk. Doi tinggal sendirian, tapi rumah bersih banget bow. Di foto ini mak onga lagi bawain kerupuk jaring (jengkol), ada yang mau? gue siy ngga doyan, hendri tuh demen banget.

Photobucket - Video and Image Hosting

Pas makan malam . ada adegan bikin gue salah tingkah. Ceritanya desember tanggal 13 ini, Insya Allah mertua gue naek haji, dan saat makan malam itu lagi diskusi keberadaan tuh warung mau tetep buka (tapi sapa yang jaga) ato tutup (tapi entar kacang ijo,kacang tanah,telor,dll jadi busuk).
Mak Cik Erni (Hendri's youngest sister) kan tinggalnya di Taluk Kuantan, Iyon (hendri's youngest brother) TNI AL di Tanjung Pinang belum nikah.
Ya itu, karena kedua anaknya yang tinggal di Cirentie sudah pass away, nenek tiba2x nangis sambil berujar, 'kenapa si El pergi…'
Duh, gue bingung mau ngomong apa secara gue 'outsider' di keluarga ini (menantu nenek yang ada saat itu cuma gue dan bapaknya Bella). Tapi ya gimana ya, namanya juga hilang anak dua orang dalam kurun waktu 100 hari, kalau orang lain mungkin udah stress berat kali.
Semoga nanti (dan pasti) ada solusi!

No comments: