Thursday, July 27, 2006

Malangnya kau wanita

Sekelumit cerita kemarin pagi di Bus Trans Bintaro. Saya menonton acara Cerita Pagi yang disiarkan oleh Trans TV. Cerita dan drama dari kehidupan nyata yang acapkali ironis.
Kemarin, salah satu ceritanya ada seorang bayi berusia 20 hari bernama Laila yang saat itu terbaring tak berdaya di salah satu Rumah Sakit di Samarinda.
Kenapa?

Karena ayah anak itu menyiksa darah dagingnya sendiri.

Si ayah berterngkar dengan sang ibu, cukup hebat mungkin. Bayi Laila tentu tak mengerti kenapa tiba-tiba tidurnya terganggu, tiba-tiba rumahnya riuh. Menangislah dia, seperti kebanyakan bayi dibawah 1 bulan yang baru mampu menangis selain tidur.
Sang Ayah terganggu dengan tangisan gadis kecilnya, ditamparlah bayi mungil itu, makin kencanglah tangisan bayi Laila. Tapi tak sampai disitu, ternyata ayahnya "menyungkil" mulut Laila hingga muntah dan berdarah dan menyebabkan Laila tak mampu menyusu dari sang Ibu.
Sang ayah pun dilaporkan ke polisi oleh ibu dan kakeknya, meringkuk dalam hotel prodeo untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.
tapi selang satu hari, sang Istri, yang bernama Aisyah mencabut gugatannya, meminta suaminya dilepaskan.
Kenapa?

Karena nanti tidak ada yang mencari nafkah guna membayar biaya rumah sakit!

Duhai kaum wanita, segitu lemahkah kita?
Duhai aktivis perempuan, bantulah saudaramu Aisyah.

Tidak ada jaminan suami ibu Aisyah tidak akan melakukan perbuatan kejinya kembali. Tapi ibu Aisyah dan bayi Laila tidak punya pilihan lain. hiks

No comments: