Wednesday, October 04, 2006

KAYPOH

Membaca postingan almarhumah mbak inong yang ini, dan menanyakan kata diatas (yang dipakai disitu), dan dijawab baik oleh almarhumah sendiri maupun mbak hany lewat SB, jadilah gue punya kosa kata baru.
Trus, di kantor suka teriak2x pake kata ini kalo ada orang yang pengen tau-an. Kalo ada rekan yang bergerombol membicarakan satu topik, ditambahan dengan muka yang serius, pasti gue samperin ampe bilang 'eh, kaypoh donk, ngomongin apaan seh???' :D . PD aja ngomong gini, padahal penempatan katanya belum tentu bener.
Sampai waktu tempat gue bekerja di audit oleh Bank Negara Malaysia (bank sentralnya , secara perusahaan ini udah dimiliki oleh salah satu bank besar di Malaysia), ada auditor nanya ini itu ke rekan gue. GUe sih ngga ditanya, tapi karena pusing mendengarkan mereka ngomong Inggris engga, bahasa Indonesia juga engga, gue cuek bebeknya nyeletuk 'You jadi orang, kaypoh lah...'. Mereka siy agak tersentak, gue palagi, baru sadar, mungkin aja mereka tau artinya apa. :
Hmphhh, mampus deh gue, kalo mereka lapor ke Big Boss gue, bisa dapat SP niy!
Ternyata engga tuh, fiuh...
Lalu, kosa kata ini jadi ngetop at least di lantai gue, apa lagi di bagian gue yang cuma 12 orang ini. Kemaren, bang Josesph (termasuk senior baik pangkat maupun umur), lagi ngobrol sama Paulin, rekan sebelah gue. ngobrolnya serius, seperti biasa gue nanya,
' ngomongin apaan sih bang?'.
serta merta Bang Joseph menjawab :


'Dasar loe anak kecil, jadi orang KAPAU banget!'
Kapau???? Nasi padang kaleeeee...=
Ada lesson to be learnt juga siy, kalo gue dah setua bang ocep entar, kaya'nya musti hati2x make kosa kata baru didepan yang muda, hihihihi

No comments: