Wednesday, February 08, 2006

hanya sebuah narasi

Image hosting by Photobucket

recently, child abuse is one of the current issues. almost everyday, when I watch the news, there is another baby being abused by people that has close relationship with them. babysitternya, pamannya, bahkan orangtua kandungnya sendiri!!!

gue inget suatu ketika dimana saat itu kevin masih dalam kandungan. Gue baru belanja di salah satu hypermarket yang sangat digemari kebanyakan warga jabotabek saking lengkapnya dan besarnya lahan toko (pause mode : saking lengkapnya, terkadang gue membeli hal2x yang ngga perlu disana).
ceritanya, pas gue dah selesai belanja dan mau turun lewat eskalator, ada pasangan muda didepan gue, di depannya ada ibu2x dengan 2 anak laki2x. the oldest mungkin udah TK, adiknya mungkin baru merayakan ultah pertamanya. Si adik ditaro' di troley, posisi duduk menghadap ke ibu, yang mendorong troley sang kakak. Lalu si kakak mendorong lebih keras troley tersebut, dan troley nyaris meluncur, kalo tidak sang lelaki (yang berdiri dibelakang si ibu) sigap menagkap, mungkin troley sudah meluncur bebas....
apa tindakan si ibu...????
setelah mengucapkan terima kasih kepada lelaki muda tersebut...dia MEMUKUL KEPALA SI KAKAK dengan dompetnya, lalu mengucapkan sesuatu yang gue ngga dengar (ato mungkin udah lupa si ibu ngomong apa)
si kakak hanya bisa diam...
seandainya gue berada di belakang si ibu, gue pengen menghardik si ibu.
Maaf, menurut gue si ibu ini tolol ato mungkin buta huruf, karena jelas2x menuju escalator, baik yang naik dan turun, terpampang tulisan cukup besar
"Dilarang menaikkan anak kedalam troley disepanjang escalator"

gue pernah baca sebuah email, entah siapa yang menulisnya, topiknya, tentang perlakuan kasar orangtua terhadap anaknya. Diakhir tulisan sang penulis berujar (ngga persis gini tapi intinya sama deh...) "bila sang amanah (dari Tuhan) tergolek lemah karena sakit, atau dikembalikan kepada Sang Pemilik, menangiskah kita????

picture taken from www.gettyimages.com

No comments: