Sunday, November 05, 2006

Back to Kampong Trip day 3 (31 Oktober)

Kami berencana kembali ke Pekan Baru. Pagi hari ya heboh lah, bangunin Kezia yang belum puas tidurnya. Setelah ngepak-ngepak, pamit dengan orang se kampong, jam 9 kami berangkat dari Cirentie. Kak Nindya ikut serta kembali ke Taluk Kuantan.

Photobucket - Video and Image HostingPhotobucket - Video and Image Hosting

On the way to Taluk, ada festival kesenian di Basrah. Ceritanya perlombaan antar suku, tiap suku bikin sesuatu yang dilapisi makanan-makanan kecil, ada bentuk gajah, pesawat, rumah adat Riau, dan lain-lain.

Photobucket - Video and Image HostingPhotobucket - Video and Image Hosting

Sempet stuck neh setengah jam-an. Eh, gue ketemu Bapak penjual es tebu kemaren,jauh juga pak nyari makan.

Photobucket - Video and Image Hosting

Sejam kemudian, kami sampai di rumah mak Cik.Rumahnya kak Nindya didepan kantor ini neh.
kali ada blogger yang nyasar disana, mampir aja ke rumah itu, bilang temennya Kiky. ;;). Abis cemal cemil, ngupi2x, kita makan siang dulu di sebrang rumah Pak Tuo.ternyata ada Ayahnya Nindya disitu ama Bupati (ayahnya Nindya orang pemerintah, mantan camat , tapi hidupnya ‘lurus’ aja, makanya ngga jadi camat lagi, ngga 'carmuk' ama atasan).Kembali ke rumah Pak Tuo untuk sholat, ngga lama,we were heading back to pekan baru.
Kami naik avanza kami yang dibawa Papanya kak Bella dari Jakarta 3 hari sebelum kami berangkat.
Sekitar 45 menit dari taluk, adalah Muara Lembu, disitu ada pemandangan favorit gue sepanjang perjalanan Pekanbaru- Cirenti. Melihat hamparan hijau, plus pohon2x didepan sungai jernih, Subhanallah bagusnya.

Photobucket - Video and Image Hosting

Sayangnya anak2x tidur, jadi gue moto cuma dari mobil. Kurang bagus. Pertama kali lewat sini (sebelum Nikah gue pernah ke Cirentie juga), malah ada sapi yang lagi merumput, top banget deh pemandangan disini. Gue suka banget. Andai punya rumah yang view-nya kayak gitu.


Photobucket - Video and Image Hosting

Anak2x tertidur sepanjang perjalanan, sementara gue asyik melihat pemandangan, banyaknya creek, (anak sungai?) yang bening berkilauan disinari matahari. Top Abis deh, pengen banget merendam kaki disitu. Tapi apa day we have tight schedule (yang tadinya 8 hari di Riau jadi 5 hari, gimana ngga tight tuh)

Jam 4 sore, kami sampai di Pekanbaru, keinginan gue untuk nyari Mash Potato-nya Popeye kesampaian, karena di Mall SKA ada Popeye, ada J.co dan Bradtalk pula, tapi ngga ada yang ngantri, ngga kayak di mall kota ini yang antriannya panjang. Photobucket - Video and Image Hosting
Pas nyampe mall, anak2x masih tidur, jadi ayahnya aja yang turun, ngga lama ternyata Kezia bangun dan main pipis. Halah…terpogoh2x lah gue bersihin, gue suruh pipis di rumput aja malah pengen ‘pup’. Udah deh, Kevin dibangunin, dah kayak ondel2x aja gue yang kusut masay gini bersendal jepit nyari toilet di mall.
Abis itu gue nyari oleh2x dulu di Pasar Bawah Pekan baru (gambar sebelah kiri), gue nemu tulisan ini neh, ada yang tau kalimat dalam bahasa Indonesia yang baik dan benar?


Photobucket - Video and Image Hosting

Ini dia mascot kota bertuah, Sungai Siak, disitu ada pabrik karet yang bikin daerah ini rada2x smelly. 3:-O

Photobucket - Video and Image HostingPhotobucket - Video and Image Hosting

Kita menginap di rumah tante Linda, temannya nyokap gue, di Rumbai,tempat kelahiranku,(taelah). Abis mandi, makan malam, kami pamit ke rumah adeknya bokap gue (bingung ya kenapa ngga di rumah tante gue sendiri nginapnya ???:Dhihihi). Tante Yus very surprised kita dating, karena memang ngga ngasih kabar. Setelah 9 tahun akhirnya gue ketemu tante gue lagi plus sepupu2x gue.


Photobucket - Video and Image Hosting

Ini foto kevin dengan adiknya bokap, tek Yus. Kezia sibuk main dengan Risa, cucunya tek yus.
Emang siy gue beberapa kali ke PKU sejak 1997 (terakhir ke rumah ini), tapi ngga sempet aja…

No comments: