Thursday, July 19, 2007

Nyoba KRL AC Ekonomi

malas kali bermacet2x ria kalo naik Trans Bintaro, bisa-bisa baru 2 jam lagi nyampe rumah, keluar gedung masih 20 menit lagi tuh jadwal bus TB datang, gue langsung ke stasiun palmerah aja, berdasarkan bisik bisik tetangga emang ada KRL AC jam setengah tujuh-an.
Sejak diresmikan Bapak Presiden awal bulan ini, gue belum pernah nyoba KRL yang harga resminya 4 kali lipat KRL Ekonomi tanpa pendingin itu.
Sip, nyampe stasiun KRL ekonomi namun adem itu belum lewat, jawdal resmi 18.42, dan datang tepat jam 18.42.

great, setengah jam kemudian sudah sampai di stasiun Sudimara. Kursi semua terisi, hanya ada 2-3 orang yang berdiri di tiap gerbong (sejauh mata memandang).
Sebelum kereta datang sempat melihat jadwal kereta, sebelum jadwal jam setangah 7 cuma ada jam 17.02...yah, ngga bisa deh naik kereta ini kalo hari biasa kecuali pas bulan puasa yang emang pulang lebih cepat setangah jam.

dengan harga 4x lipat dibandingkan kereta ekonomi pas-pasan, eh, reguler, sepertinya kereta ini diminati penumpang yang dulu menggunakan KRL AC express dibandingkan penumpang kereta ekonomi murah meriah tersebut.
Tapi lumayan lah, hidup menjadi commutter seperti gue jadi lebih mudah.

1 comment:

bobby said...

wah, ada yah ac-non express...
pengalaman naik kereta di jakarta cuma naek krl ekonomi...
pertama kali naek waktu jam jalan krl terakhir malem2 (pas pilkada kemaren) wuih... masih sepi... walaupun banyak juga yang berdiri...
besoknya naek krl jam2 akhir juga... busyet... ampun... ga lagi dah naik krl ekonomi.... kemaren naiknya bogor-jakarta lagi... 3 jam berdiri desek2an.... huh cape de...