Thursday, December 20, 2007

(my) Medan Food Story

seperti janji ku pada seorang teman *Hai rahmi*, berikut wisata kuliner gue bulan lalu,
sekalian melengkapi edisi wisata kuliner yang terdahulu.
Minggu
Pas hari pertama, pulang dari brastagi, sampai Medan jam 7-an malam deh, langsung dibawa ke Restoran Bintang di dekat daerah Kampung Keling (kartu namanya hilang hiks...).
Menu unggulan restoran ini...BAWAL STEAM!
Ikan Bawal yang direbus, disajikan dengan tauco, irisan jahe, cabe rawit...
mak.....
Mana pas dari Brastagi gue rada masuk angin, pede banget ngga pake sweater yang tebel.
*ngga nyangka juga langsung dibawa ke brastagi*
Gue sempet ngelirik harganya *dibayarin bow*, Rp 20.000/porsi.
Konon kabarnya ayam goreng kampungnya juga enak...tapi gue ngga nyoba, udah kenyang...
tempatnya kebuka gitu, ngga pakai AC and in my opinion tempat parkirnya terbatas.*reffooot kalo mau pulang dibelakang mobil kita ada mobil lain*

Senin
Pas jam makan siang, orang cabang jemput rombongan sirkus dari tempat gue kerja itu.
We were heading to JL Jemadi, tempat gue makan udang segede tangan itu.
Ya sayang...berhubung udang laris manis tak sempat kuabadikan, yang kuabadikan Gulai Kepala Kakap nya aja.
tempatnya biasa aja, ngga fancy, ngga ada AC tapi bersihlah dna parkir luas.
Dan berhubung yang bayarin bos besarnya Lubeck, gue ngga tau harga makan2x disini.
Eh iya, es timun dan jus terung belandanya ya segerrrrrrrr...pa lagi kemaren panas. Pas bener...
dan malamnya,
Acay jemput kita lagi, karena hujan deressss, milih di Sun PLaza aja.
Makan di restoran Nelayan kalo ngga salah lantai 3 depan Lift capsul itu.
Pas duduk, kita langsung disamperin beberapa pelayan yang menawarkan Dimsum, Dessert, goreng-gorengan gitu...so tips gue jangan lapar mata deh.
Gue pesen Mie Ayam Ceker (no 1) , mbak Evy mesen paket Nasi bebek (2).
Well, kita ngamblin beberapa dimsum dan desert (yang seporsinya antara Rp 7500 - Rp 15.000-an) banyak banget , Sop Ayam Obat (gambar no 3) buat 4 orang, plus minum Chineese Tea . Kalo ngga salah bayarnya cuma Rp 250 ribuan. Lumayan lah, worth it.
Sup Ayam Obat, sup ayam biasa, porsinya kecil tapi ada rempah dari negri tirai bambu sana yang dapat menjaga kesehatan. Gue ngga tau nama rempahnya apa...dikasih tau siy ama Acay (gambar 4 duduk seblah mbak evy), tapi biasalah...lupa bow.

Selasa
Sepulang gue foto2x di istana Maimoon itu, gue janjian ama temen waktu sama2x jadi Manajemen Trainee ditempat kerja sekarang, tapi doi udah pindah kesebelasan, ntar lagi Lubeck kayaknya nyusul dia.
eniwei, setelah "makan besar", Juniko ngajak gue had a dessert di HAHNDORF.
Kabarnya siy, cuma ada dua di Melbourne dan Medan. Yang punya resto ini pernah sekolah (ato kerja ya...) di Melbourne.
Gue minum Premium Hot Chocolate, makan Wafel dan nyobain buah-buah yang dicelup coklat itu.
Coklatnya, nyoklat banget deh, slurp...
Wafelnya tipis agak crunchy, dikasih topping vanila ice cream plus disiram coklat.
Buah-buahan yang disediain ada anggur, nenas, pisang, stawberry dan....tomat cherry.
Yah...yang terakhir ini gue ngga suka, agak anehnya rasanya kalo dipasangin ama coklat leleh, si Juniko sengaja ngga bilang lagi itu tomat...)
Gue sempet ngelirik tag harga, makanan di restoran ini (dan jualan coklat juga...) antara Rp 17.000 - Rp 50.000...gue dibayarin (lagi) seh....
HAHNDORF ada di Sun Plaza (again....) lantai...hmmm...3 ato 4 kali, sebrang Marrie Body France pusat pelangsingan tubuh itu...*sesuai Feng Shui ngga tuh letaknya*

Rabu,
Malam sepulang berkebun itu, gue diajak Acay (lagi) makan di Selat Panjang, daerah Pecinan. Dan diantara 6 peserta, cuma gue yang muslim sendiri, asli deh...milih Bubur Ayam aja biar aman.
Bubur ayam dicemplungin telur, cakwe,ayam dan daun bawang bisa ambil sendiri (disajikan terpisah), plus telur hitam itu (gambar kiri bawah).
Cuma ya gitu deh, ketika ada satu orang mesen B2, hmmmphhhh...
tuh bubur ngga ketelen lagi ama gue.
Gue ngga tau seporsinya berapa (hehehhehe, for free lagee), but IMHO this isn't a dine place for moslem, better not lah...


Kamis
tambahin ini ah, kalo dari tebing Tinggi restoran ini ada dikiri jalan daerah Perbaung(an?)
Kami makan disini dari PKS PTPN IV itu...karena sudah melewati jam makan siang yang teramat sangat...rasanya siy....enak aja.
Jus terong belanda juga enak...hihihi.
Gue review tempatnya deh, luas bersih walo ngga pake AC, parkir luas, ada buat lesehan juga...dan mushollanya...ber AC...* numpang ngadem*

Malamnya,
orang cabang ngajak makan Seafood di Cemara, duh...lupa gue, ini nama komplek ato nama jalan ya?
tempat kami makan kemaren, masuk komplek, lurus aja ampe U-turn, pas U-turn, restoran yang pertama.
Standard Sea Food lah ya, namun bawal steamnya enakan restoran bintang menurut gue.
Open Air, *kalo gerimis bubar*,
gue makan apa ya...hmm...
kepiting telur, kerang, bawal steam itu, sama ikan baronang keknya...
Berhubung peserta yang cantik gue sendiri *pletak*, (mbak evy nginap di rumah opungnya), dan para lelaki itu kelaparan berat...hanya seginilah yang dapat kufoto.
Dan (again) dibayarin orang cabang, gue ngga tau habisnya berapa.

Jumat Malam,
setelah berkumpul dengan anak dan suami, (akhirnya) gue kesampain juga makan di Merdeka walk, depan kantor Pos.
berhubung dah mau weekend, penuh bow...
Kami makan di restoran Nelayan lagi, cuma disini, ada Nasi Kucing, itu lho...nasi yang dibungkus dan porsinya kecil2x.
Karena gue harus menjaga sang buah hati dan sementara si ayah ngonbrol dengan mas Arif dan acay...no particular food picture was taken here.


hmphh...dan sesudah itu gue baru inget, gue ngga kesampaian makan Roti Jala...ihiks....

No comments: