Thursday, February 21, 2008

benar2x menyebalkan : Asuransi Sequislife

Update : lihat dari traffic di feedjit, banyak yang akses posting ini. Dibagian bawah akan gue tambahin komentar dari beberapa rekan blogger, so I didn't made this thing up! Banyak yang kecewa juga sama perusahaan ini.

Ugh, sejak kejadian sangat tidak menyenangkan dari customer service tuh perusahan rese itu, gue sebenarnya udah malas berhubungan lagi di tuh asuransi. cuma kata suami gue nanggung, kita udah place deposit disana.kejadian kan...

gue udah bayar premi asuransi dari sebulan yang lalu...kemaren dapat pemberitahuan gue belum menerima pembayaran, dan polis asuransi gue mau dibatalkan.
Ngga ngerti gue sistem kerja mereka...??? apa mesin fax mereka ngga sanggup nerima kopi bukti pembayaran premi,capek deh.

satu hal yang belum gue tulis di postingan sebelumnya, ketika komplain gue melalui email, pihak
Care: bilang
surat diterima tangal 12 Februari 2007 dan suami gue sendiri yang menerima.

padahal tanggal 12 feb itu, pagi hari beliau sudah berangkat ke India! kalo tiketnya masih ada pengen gue attach deh lepas tanggung jawab, mungkin? atau halusinasi tukang pos?


gue cuma email mereka, trauma gue ama perkataan kasar Customer Service mereka, inget susahnya menelpon bagian CS mungkin jam masuk disana sesuka hati kali ya. Buat yang ngga bisa online ditelpon teross mana sempet follow up lageee...
kalo ngirim "brosur rayuan"...weh, kertasnya bagus banget....sayang juga hutan dunia dipangkas untuk omong kosong perusahaan itu(kertas dibuatnya dari kayu bukan....????)

yang lagi BT...
yang lagi BT...
yang lagi BT...

berharap tuh perusahaan diakusisi perusahaan lain yang lebih baik....

Update : ini beberapa komentar dari blog gue di Multiply dan postingan gue tahun lalu
biarkan orang menilai....


hylmilateef wrote on Feb 28
aduh, ..... saya ini ibunya mba ....eh, barusan saya cerita tentang asuransi yang mba pake ke suami saya, dan suami saya cerita kalau temannya pake asuransi yang sama, dan tau ngga mba, katanya sampe si temennya ini lulus sekolah dan lulus kuliah dan sampe kerja ....dan ..... sampe akhirnya pindah kerja ke tempat sekarang ini, klaim asuransinya baru bisa keluar. bukannya nakutin, cuma pengen berbagi apa yang saya dengar dari suami ....



waahh...sama tuh gw jg punya pengalaman menyebalkan sama sequislife! awalnya gw ambil asuransi pendidikan di metlife, selama masih dipegang metlife, gw ga pernah ada masalah, tiap bulan dikasih billing statement, tiap tahun dikasih kalender gratis, etc.trus gak lama kemudian metlife diambil alih sama sequislife. mulai deh ribet dan menyebalkan!jadi dari awal cara pembayaran gw selalu didebet pake kartu kredit. trus pernah sampe berbulan2 kartu kredit gw ga didebet, tau2 asuransi gw angus! kalo mau di reinstate lagi musti bikin surat kuasa baru, isi form lagi bayar denda pula!yang bikin gw sebel, kok GAK ADA surat pemberitahuan dari sequislife, kalo mmg ada perubahan?! gw nanya ke sequislife juga sama kayak pengalaman kiky, ga ada tanggapan... ribet banget ngurusinnya. stlh gw post email di website mereka ngomel panjang lebar, baru deh ada yg bales.setelah kejadian ga enak yg pertama diatas, taun ini terulang lagi kartu kredit gw ga didebet dan GAK ADA pemberitahuan dari sequislife kl mrk ga bisa debet kartu kredit gw. jadi sama mereka dibiarin aja ga didebet, biar nasabahnya musti byr denda banyak kali ya! sebel kan..padahal kalo bank ato asuransi lain gw selalu terima pemberitahuan, baik itu billing atau masalah lain.bener2 ga professional deh.. kyknya buat mereka, kita sebagai nasabah/ klien tuh ga penting! makanya pelayanannya seenaknya.aku nyesel deh tau gitu dulu ambil tabungan pendidikan di bank yang bagus aja, daripada di perusahaan asuransi yang ga jelas, jadinya malah ribet sendiri... hh..
By Anonymous, at
10:56 AM

2 comments:

>Lisa said...

sabarrrr sabarrr

Despeerate said...

Ternyata emang kacau tuh asuransi, Gak profesional banget. Saya coba claim Medical. Ternyata di buat ribet, di minta dokumen-dokumen susulan, padahal dokumen itu gak di jelaskan di awal. Ada aja dokumen yang di minta, sampe2 HRD saya di buat BT (padahal ini Asuransi personal, tp mereka melibatkan Company, bingung gak???).
Mencoba complain.. malah galakan CS & bagian Verifikasinya,di nuduh manipulasi data segala. Fuihhhhh...
Sabar, sepertinya gak cukup :)