Wednesday, August 02, 2006

Dinamika Kehidupan

Headlines on Investor Daily August 1st 2006
Terkait Kebijakan Mayoritas Tunggal Temasek dan Khazanah Siap Mergerkan Banknya

Temasek Holding Singapura dan Khazanah Nasional Berhad menyatakan siap menggabungkan bank-bank miliknya di Indonesia. Mereka tidak akan membentuk induk perusahaan karena beban pajak lebih besar. Kesanggupan Temasek dan Khazanah itu disampaikan kepada pejabat Bank Indonesia, terkait rencana pemberlakuan kebijakan mayoritas tunggal (single presence policy). Saat ini Khazanah Nasional Berhad menguasai 87,52% saham Bank Lippo melalui Santubong Investment BV dan 64,25% saham tempat gue berkerja melalui Bumiputra-Commerce Holdings Berhad (BCHB). Bila Bank Danamon dan Bank BII digabung, berdasarkan laporan keuangan publikasi per Juni 2006, kedua bank itu akan menghasilkan bank beraset sekitar Rp122,09 triliun. Sedangkan hasil penggabungan Bank Lippo dan tempat gue bekerja menghasilkan bank beraset Rp68,1 triliun. Direktur Bank tempat gue berkerja DJR menyerahkan sepenuhnya kepada Khazanah selaku pemegang saham tempat gue bekerja. Sementara itu, sumber Investor Daily di salah satu sekuritas mengatakan, Khazanah akan mengumumkan rencana merger antara tempat gue bekerja dan Bank Lippo dalam waktu dekat.

Merger? Ayayay, biasanya akan dilanjutkan dengan perampingan atau Voluntee Retirement Program

*hopefully-everything-will-be-allright *

No comments: