Friday, September 08, 2006

cerita kemarin malam

BUG saya mendaratkan badan saya (yang mirip kulkas 3 pintu ini) di kursi bus trans Bintaro jam 7 malam kemarin. Saya duduk di tengah2x, dimana didepannya tidak ada bangku. (model bus trans jakarta gethu, tapi posisi kursi ngadep depan, bukan nyamping kaya mikrolet)
tak lama naik bang Dedi, lelaki darah batak yang bekerja satu lantai dengan saya, kami saling tersenyum sembari memberikan pandangan 'jangan duduk dekat gue karena mau tidur males ngobrol dengan elo'. Hihihihi :D

dia pun memilih duduk jauh depan saya,fiuhhh

Lalu, sebelah saya datanglah seorang gadis manis berjilbab yang saya kira masih SMA. Baru semenit bus jalan, si gadis berujar

'trans bintaro bayar berapa ya, tante?'
(eh, haaaa? Tante kata loe? just because I’m 12 years older than you doesn't mean you can call me tante!)
'10 ribu,mbak' jawabku.

'saya biasa naik trans BSD tante, baru kali ini naik trans Bintaro'
' hmmmm'
berhentinya di BTC (bintaro trade centre) ya tante?
iya

si adik ini kemudian menelfon ibunda tercintanya, untuk minta dijemput
...................................................................................................................................
bus ini penuh ya,tante? Kalo BSD ngga sepenuh ini
biasanya juga penuh kok mbak
ah tapi penuhan ini tante
(duh, tante, emang saya emak2x sasak tinggi dandan menor???,eh, terserah deh, gue ngantuk neh)
hmmm

rumah saya pertengahan antara BSD dan Bintaro, makanya saya bisa naik dua-duanya
emang dimana? * mencoba basa basi *
regensi, tembusan vila mas serpong
hmmmm
(dek, saya mau bobok ya, mana tadi sore menjelang pulang hari sayang sungguh tidak menyenangkan karena misunderstansing sama seorang kerabat)
............................................................................................................................................

saya lagi di ospek niy tante
(daaa??? Emang saya nanya gethu????ow, it makes me 10 years older than you, then)
'oh ya, kuliah dimana.mbak?' *mencoba basa basi lagi*
di Al Azhar
falkutas apa?
'FISIP'
Jurusan?
advertising
ohhhh
(pantes sumringah gitu dari tadi, bangga jadi mahasiswa ya mbak,hihihi) ;;)
.............................................................................................................................................
sampai di Plaza Senayan

tuh kan tante, masih banyak yang mau naik!
hmmm...iya

there were silent for a moment between us. Ah, couldn’t back to sleep now, bengong ngga mutu aja deh.

Sampai di Arteri Pondok Indah
ngga enak deh pake pantofel,liat deh tante, saya pake kaus kaki beda warna, tuh, kayak orang gila ya, hihihihi
oh, dikerjain secara fisik ngga?
engga siy tante, paling kalau salah disuruh push up
nikmati aja, rugi kalo ngga ikut ospek
iya siy, besok ngga ada dikerjain lagi, Cuma nginap di kampus
............................................ .......................................................................................................

tante kerja dimana
disini
ow, dulu anak akuntasi pasti?
bukan
jurusan ekonomi? Tapi kan
bukan juga
kok bisa?
hmmmm

(dek. Gini ya, kerja di Bank itu scope nya banyak, dari kredit, corporate trust, treasury, settlement, compliance,legal, human resource, risk management, etc etc, kredit aja ada yang consumer, retail dan corporate, coba deh kamu tanyain satu satu anak ekonomi yang kerja di Bank, ada ngga yang background pendidikannya sama kerjaannya sekarang, 10 dari 9 yang kamu tanya pasti jawabnya TIDAK!)
PS : oh ya, ini sekaligus menjawab pertanyaan retorik beberapa orang yang bertanya (terkadang ada unsur nyela) 'kok kuliah di teknik kerja di bank?'

Sementara si Dedi senyum2x aja liat saya
...................................................................................................................................................

ini nanti lewat mana ya tante?
sama ama BSD, dari carefour lebak bulus, masuk tol, tapi bus bintaro keluar lagi di veteran
saya mau turun di bintaro plaza aja deh, tante
ngga lewat, dari hero sektor 2, bus ini masuk tol lagi
kalo gitu di Pondok Indah aja deh
hmmm *smile* :)
habis saya mau laminating ini niy..

sembari mengeluarkan papan nama bertulisakan NIM, nama ato apalah, saya hanya melirik sebentar.

Tak lama dia menelfon ibunya, minta dibelikan macam2x , tugas untuk besok pasti.

........................................................................................................................................................

oh, ibu saya sudah membelikan semuanya, saya turun di BTC aja
hmmm


back to silent
keluar tol Pondok Ranji
.......................................................................................................................................................

Sama tante, waktu tempuh BSD dengan Bintaro
oh ya?
'iya, soalnya .....bla,bla,bala' saya ngga nyimak lagi
duh takut deh, besok mau dikerjain niy
(lah tadi kata kamu besok ngga ada dikerjain lagi, gimana siy, ngga konsisten)

soalnya besok saya ulang tahun ke 18
hmmm
............................................................................... ............................................................................

sampai BTC

ok, sampe ketemu lagi ya mbak, selamat ulang tahun, semoga sisa umurmu diberi keberkahan
(kali ini tulus bener) :x
ma kasiy tante

What a pleasant ride .

No comments: